Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memutuskan memulangkan 11 pemain dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Para pemain ini dipulangkan pada Senin (10/08/20) dan tidak ikut dalam TC jangka panjang di luar negeri.

Shin Tae-yong mengatakan, 11 pemain ini bukannya tidak memiliki kualitas, hanya saja ia harus memilih yang terbaik. Meski begitu, pelatih 51 tahun itu akan tetap mengikuti perkembangan 11 pemain tersebut dan pemain di luar lainnya yang belum dipanggil ikut TC Timnas Indonesia U-19.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Skuat Garuda Nusantara dijadwalkan melakukan pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan atau tiga negara Eropa yakni Belanda, Jerman dan Prancis.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mengetahui informasi pencoretan 11 tersebut. Ia menyatakan mendukung penuh segala keputusan Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia U-19 menorehkan prestasi.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” ujarnya.

Lebih lanjut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan, setelah memulangkan 11 pemain ini, pelatih Shin Tae-yong akan memberikan update program latihan dan road map Timnas Indonesia U-19. Hal itu sangat penting untuk mengetahui progres para pemain.

“Sesuai intruksi dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) saya dengan pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi update perkembangan tim,” tutup Indra Sjafri.