Pertama Kali Dipanggil ke Timnas U-16, Begini Respons Dio Rizky Saputra

Pemain muda Bhayangkara FC, Dio Rizky Saputra menjadi salah satu nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Ia termasuk dalam 12 pemain baru yang percaya pelatih Bima Sakti untuk dilihat kemampuannya.

Mendapat kepercayaan tersebut, Dio mengaku terkejut dan tak menyangka. Pemain asal Surabaya yang berposisi sebagai gelandang tengah itu tak lupa bersyukur kepada Allah SWT karena mendapat panggilan perdana di tahun ini.

“Alhamdulillah dan saya bersyukur bisa dipanggil oleh coach Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U16. Awalnya kaget juga,” tuturnya dalam rilis PSSI.

Meski baru pertama kali ikut latihan, Dio mengaku tetap enjoy. Rekan-rekan satu tim membantunya untuk cepat beradaptasi dan ia berjanji akan menampilkan kemampuan terbaik. 

“Latihan tadi (kemarin-red) kalau menurut saya, intensitasnya tinggi sekali. Wajar saja, karena tim ini mau menghadapi Piala Asia, jadi harus kerja keras,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya saya, bisa memberikan kontribusi agar Timnas lebih kuat lagi dan bisa berbuat banyak di Piala Asia nanti,” imbuh Dio.

Pemusatan latihan Timnas U-16 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Skuat Garuda Asia tidak bisa bersantai, lantaran tergabunh di grup neraka (Grup D) bersama Jepang, China dan Arab Saudi.