Pengganti Mario Gomez, Arema FC Lebih Condong ke Pelatih Asing

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan pihaknya lebih condong memilih pelatih asing sebagai pengganti Mario Gomez dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Sebelumnya, ada sejumlah nama yang tercantum dalam hembusan kabar perihal itu. Mulai Milomir Seslija, Milan Petrovic hingga dua eks pemain asing Arema di masa lalu, yakni Esteban Gullien dan Franco Hita.

Sementara dari jajaran lokal, ada Charis Yulianto yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih. Namun peluang bek legendaris tim Singo Edan yang sudah berlisensi A AFC itu semakin tipis, setelah manajemen lebih condong ke pelatih asing.

“Yang pasti, kami memilih pelatih asing. Soal siapa itu, ya maaf belum bisa kami beritahu lebih detail,” bilang Ruddy Widodo.

Kendati demikian, dia mengisyaratkan sang pelatih barunya nanti tidak jauh dari karakter yang dibangun pada awal musim. Yaitu dengan pakem permainan cepat dan agresif layaknya ciri khas sepak bola Amerika Latin.

“Saya tidak bilang asalnya dari mana. Yang jelas, karakternya mirip,” ujar Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Mario Gomez telah menyatakan mundur dari skuat Arema FC jelang bergulirnya Liga 1. Juru taktik kebangsaan Argentina itu disebut tak sepakat dengan renegosiasi kontrak, dan diikuti dua koleganya yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) serta Jonathan Bauman (striker).