Pasti Main di Citarum, Panpel PSIS Beri Himbauan untuk Suporter

Pihak panitia pelaksana (Panpel) PSIS Semarang memberi himbauan kepada suporter klubnya jelang pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Danur Rispriyanto selaku ketua panpel klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menghimbau kepada seluruh komponen suporter untuk mentaati aturan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait tidak diperbolehkannya ada penonton hadir di lapangan.

Apalagi PSIS akan main di Stadion Citarum yang letaknya berada di tengah Kota Semarang.  “Kemarin hasil manager meeting pertandingan tanpa penonton. Itu sudah diputuskan. Kami sebagai Panpel lakukan pendekatan ke teman suporter,” ujar Danur saat mengunjungi Stadion Citarum pada Senin (10/08/20).

“Kami akan berpedoman panduan PT LIB dan protokol kesehatan supaya teman-teman suporter agar untuk tidak datang, nanti pertandingan live,” imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Danur juga menambahkan bahwa kondisi Stadion Citarum saat ini juga siap menyambut bergulirnya kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Ia mengatakan kepada awak media bahwa segala hal yang menjadi catatan PT LIB akan diselesaikan manajemen PSIS pada Bulan September mendatang.

“Stadion Citarum siap, rumputnya juga sudah berstandar FIFA. Nanti beberapa kekurangan akan diselesaikan manajemen secepatnya,” pungkas Danur.

Manajemen PSIS sendiri sudah memutuskan menggunakan Stadion Citarum karena hasil manager meeting Jumat lalu tidak memungkinkan mereka menjadi tim musafir. Pasalnya apabila Laskar Mahesa Jenar bermain di Yogyakarta, maka pengeluaran akan membengkak karena akomodasi tidak ditanggung PT LIB.