Pasca-Karantina, Shin Tae-yong Langsung Geber Latihan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai meningkatkan intensitas latihan, baik tim senior maupun U-19 di pemusatan latihan. Hal itu dilakukan untuk menebus molornya jadwal latihan akibat karantina selama dua minggu. 

Shin Tae-yong menjelaskan, tim pelatih mulai memberikan materi latihan normal pada pekan ini. Mereka juga membentuk mental para pemain supaya tidak mudah menyerah saat berlatih dan bertanding.

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut, Selasa (11/8/20).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung penuh program Shin Tae-yong. Ia berharap para pemain bisa menyerap ilmu yang diberikan dan dapat tampil baik saat kejuaraan.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan demi torehan prestasi timnas,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya.

melakukan sejumlah perubahan. Ia memulangkan 11 pemain timnas Indonesia U-19 dari pemusatan latihan dan sisanya kemungkinan akan dibawa dalam TC lanjutan di luar negeri.

Pemusatan latihan kali ini adalah persiapan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk timnas senior, dan persiapan Piala Asia U-19 2020 bagi skuat Garuda Nusantara. Tercatat, ada 29 pemain senior yang dipanggil (tak semuanya datang) dan 46 untuk U-19.