Dipulangkan Timnas U-16, Ruy Arianto Harus Menepi 6 Bulan Pulihkan Cedera

Penggawa Timnas Indonesia U-16, Ruy Arianto untuk sementara ini harus menepi dari pemusatan latihan (TC). Pemain Persebaya U-16 ini harus istirahat selama 6 bulan karena cedera ACL.

“Saya baru saja operasi dan disuruh untuk istirahat selama 6 bulan,” kata Ruy Arianto saat dihubungi INDOSPORT pada Selasa (11/08/20). 

Nah, usai naik ke meja operasi itu otomatis remaja asli Surabaya itu tidak bisa beraktifitas.

“Saya sekarang fokus treatment pemulihan. Selain itu saya terus menjalani terapi-terapi juga,” lanjut Ruy Arianto.

Sekedar informasi, pemain kelahiran Surabaya 2004 ini mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) pada saat latihan bersama Timnas Indonesia U-16.

“Saya cedera karena salah tumpuhan,” beber pemain depan ini. 

Beruntungnya selama cedera, teman-teman di Timnas Indonesia U-16 banyak memberikan dukungan kepada dirinya berdoa agar segera sembuh.

“Teman-teman kasih dukungan ke saya. Mereka kasih semangat jangan menyerah maupun putus asa, tetap semangat dan semoga cepat kembali merumput lagi,” tambahnya.

Ruy Arianto mendapat cedera ACL pada saat latihan yang dipimpin Bima Sakti pekan lalu. Meskipun cedera dan sudah selesai menjalani operasi, dia masih tetap bersama skuat Timnas Indonesia U-16 yang lain.

Timnas Indonesia U-16, saat ini tengah menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Mereka berkumpul untuk mempersiapkan gelaran Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember 2020 nanti.