Piala Asia U-19 – Timnas U-19 Iran Mulai Pelajari Kekuatan Timnas U-19 Indonesia

Jelang menghadapi timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2020, pelatih timnas U-19 Iran, Parviz Maloumi mulai pelajari video-video pertandingan lawan.

Iran bergabung dalam Grup A bersama timnas U-19 Indonesia, Kamboja, dan Uzbekistan dalam laga Piala Asia U-19 2020 yang bakal berlangsung 14-31 Pktober mendatang.

Untuk melawan timnas U-19 Indonesia hingga Uzbekistan, Iran pun tengah menjalani training camp (TC) guna mempersiapkan diri tampil maksimal di Piala Asia U-19 nanti.

Dari timnas U-19 Indonesia, Kamboja, dan Uzbekistan, ternyata dua tim pernah dihadapi oleh Iran secara langsung baik dalam kompetisi ataupun laga uji coba.

Iran pernah menghadapi skuad timnas U-19 Indonesia dan Uzbekistan.

Dua kali melawan timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba, ternyata Iran meraih satu kali kemenangan dan satu kali kalah.

Yang mana pada pertemua uji coba pertama yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tahun lalu, Iran menang 4-2.

Sementara pada laga uji coba selanjutnya Iran dipermalukan timnas U-19 Indonesia dengan kalah tipis 1-0 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Oleh karena itu, Parviz Mazloumi siap menghadapi lawan-lawannya, dan ia juga telah menyediakan video-video dari pertandingan bersama lawannya.

“Tim kami pernah bermain lawan Uzbekistan di turnamen Kafa. Kami juga pernah memainkan dua pertandingan uji coba melawan Indonesia,” kata Parviz Mazloumi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI.Ir).

“Kami telah menyiapkan video saat menjalani pertandingan melawan mereka dan dari situ kami akan menganalisis permainan lawan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Mazloumi bahkan mengatakan tim pelatih siap melihat video-video dari pertandingan tim lawan dengan tim lain untuk menganalisa permainan mereka.

“Jika mereka (tim lawan) melakukan pertandingan atau uji coba yang lainnya juga akan kami coba untuk mendapatkan video itu untuk menganalisisnya,” ujar Mazloumi.

Pelatih berusia 65 tahun itu juga berharap bisa menggelar laga uji coba untuk melihat kemampuan para pemainnya.

Tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini memang sulit untuk dilakukan, tapi ia berharap nantinya bisa melakoni laga uji coba agar persiapan matang.

“Menjalani laga uji coba melawan tim nasional dari kawasan Asia di kelompok usia yang sama sebenarnnya sangat penting. Karena kami membutuhkan atmosfer pertandingan. Namun, adanya pandemi ini membuat pembatasan dan hal itu menyulitkan kami,” katanya.

Meski begitu, Mazloumi cukup percaya diri dengan persiapan dengan melihat motivasi para pemain.

“Masalah yang terpenting dan menjanjikan bagi kami semua adalah motivasi dan upaya yang sangat baik dari para pemain. Mereka bekerja keras dalam pelatihan dan ini menunjukkan tingkat kesiapan yang tinggi,” tuturnya.