Bintang Persebaya Oktafianus Fernando Mulai Lirik Investasi Properti

Bintang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando nampaknya sudah mulai mempersiapkan hari tuanya bila tak lagi menjadi pesepakbola.

Ya, pemain kelahiran 4 Oktober 1993 itu diam-diam ternyata mulai melirik investasi di bidang properti. Terbaru, Ofan, panggilan akrabnya melakukan pemantauan langsun perkembangan hunian yang ia beli di daerah sidorajo.

“Sengaja mau lihat progres pembangunan rumah, karena terakhir saya main ke sini tiga bulan yang lalu masih 20 persen, sekarang sudah 60 persen kira-kira,” ujar Ofan seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Dalam kesempatan tersebut ada sejumlah pertimbangan yang ia lakukan sebelum mulai berani berinvestasi dalam bidang properti. Hal itu tentunya ia lakukan agar tidak merugi atau bermasalah di masa mendatang.

Ofan juga menjelaskan bahwa akan dibangunnya lapangan berstandar FIFA sebagai fasilitas penunjang perumahan menjadi alasan dirinya memilih membeli hunian di daerah tersebut.

“Ada juga faktor pendukung berupa fasilitas lapangan berstandar FIFA, jadi saya bisa dekat kalau latihan, jada lebih mudah kalau jaga kondisi,” katanya.

“Sebelumnya saya pernah cari hunian di daerah Surabaya. Tapi kemudian tak sengaja menemukan perumahan di Sidoarjo ini dan saya langsung sreg,” jelas Ofan yang sudah memperkuat Persebaya sejak 2017 itu.

Ditanya mengenai awal ketertarikannya untuk investasi di bidang properti, Ofan mengaku terinpirasi dari rekannya di Persebaya Surabaya, yakni Rendi Irwan. Keduanya memang dikenal memiliki kedekatan, terutama saat memperkuat Persebaya di Liga 1.