Ismed Sofyan Alih Profesi Jadi Pebulu Tangkis saat Pandemi Covid-19

Tidak banyak aktivitas olah raga yang bisa dilakukan pada masa pandemi Covid-19. Sepak bola memang sudah diperbolehkan namun masih terbatas.

Maka, tak sedikit pesepak bola yang “alih profesi” untuk sementara sebelum kembali ke lapangan hijau. Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, contohnya.

Bek sayap kanan Macan Kemayoran, julukan Persija, itu memilki cara tersendiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

Pemain asal Aceh tersebut menjadikan olahraga bulu tangkis sebagai menu tambahan latihan mandiri di rumah sebelum kembali berlatih bersama Persija.

Ismed biasa melakukan kegiatan bulu tangkis bersama teman-temannya di sekitar tempat tinggalnya di Jakarta sekitar dua minggu lalu.

Ismed memilih bulu tangkis untuk menambah kondisi fisiknya setelah melakukan latihan mandiri yang diberikan oleh tim pelatih Persija.

“Saya memilih bermain bulu tangkis, selain latihan rutin secara mandiri. Waktu itu saya diajak juru masak Persija Pak Udin untuk bermain bulu tangkis,” Ismed menceritakan.

Lebih lanjut, Ismed mengaku sangat menikmati kegiatan mencari keringat dengan bermain bulu tangkis yang dikatakannya sebagai sarana mencari suasana baru.

Trio pemain Persija, Evan Dimas, Ismed Sofyan, dan Sandi Sute dalam sesi latihan timnya di Lapangan PSAU TNI AU, Halim, Jakarta Timur pada Januari 2020. (Ady Sesotya/Skor.id)
Apalagi olahraga bulu tangkis tidak membutuhkan banyak orang untuk melakukannya sehingga bisa tetap menjaga diri dari terpapar virus corona.

“Sambil juga mencari suasana baru untuk menjaga kebugaran, biar tidak turun fisiknya. Memang tidak terlalu sering, namun ini juga bentuk variasi latihan,” ucap Ismed.