Cinta Indonesia, Otavio Dutra Perkenalkan Nasi Uduk di Brasil

Makanan menjadi salah satu alasan Otavio Dutra betah dan cinta Indonesia. Pesepak bola berdarah Brasil yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi ini mengaku punya beberapa menu makanan yang sangat ia sukai.

Bahkan saking sukanya, saat pulang ke Brasil dengan waktu yang lama ia sering membuatnya sendiri di rumah bersama sang istri.

Tak jarang, Dutra juga memperkenalkan makanan khas Indonesia tersebut kepada keluarga terdekat dan juga teman-temannya di Brasil. Pada umumnya mereka mengatakan suka setelah mencicipinya untuk kali pertama.

“Saya paling suka rawon, sop buntut, nasi uduk, nasi goreng dan sate juga. Ketika saya pulang ke Brasil, saya selalu memasak nasi uduk sendiri dan teman-teman saya suka,” ujar Dutra dikutip dari laman resmi Persija.

Indonesia memang memiliki aneka ragam kuliner nusantara yang khas di setiap daerahnya. Hal ini menjadi daya tarik sendiri, tidak terkecuali bagi Dutra yang telah tinggal di Indonesia selama hampir 10 tahun.

Berkarier di Indonesia selama 10 tahun tentunya membuat pemain 37 tahun ini sudah sangat mengenal budaya Indonesia, termasuk kulinernya.

Meski sangat menggandrungi makanan khas Indonesia yang kaya akan lemak, Dutra tetap menjaga betul kondisi staminanya.

Hal itulah yang membuat Dutra hingga usia 37 tahun masih terlihat sangat prima. Dikatakannya setelah makan makanan bersantan, ia pasti menambah porsi olahraganya agar kondisi badan tetap fit.* Furqon Al Fauzi/01