Bek Persiraja Jelaskan Alasan Pilih Menanti Liga 1 di Bali daripada Mudik ke Inggris

Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter menjelaskan alasannya tak mudik saat Liga 1 2020 dijeda sejak Maret 2020. Dijedanya Liga 1 2020 memang membuat Persiraja meliburkan aktivitas tim. Anggota tim diperbolehkan mudik jika tak tinggal di Aceh.

Namun Adam Mitter punya pilihan berbeda dari dua pemain asing lain, Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal yang mudik ke Brasil. Alih-alih pulang ke Inggris, Adam Mitter malah memilih untuk menantikan kelanjutan Liga 1 2020 dengan menghabiskan waktu di Bali.

Rupanya keputusan tersebut diambil oleh bek berusia 27 tahun ini karena merasa optimistis kompetisi bisa segera digulirkan kembali. “Ketika kompetisi dihentikan, tidak ada indikasi sampai berapa lama itu (penghentian) akan terjadi,” kata Adam Mitter. “Karena itu saya ingin mencoba bertahan (di Indonesia) dan tetap berharap (kompetisi) tak akan berhenti lama.”

Terlepas dari optimisme yang ada, rasa takut untuk pulang ke Shrewsbury, Inggris, juga jadi alasan baginya untuk tidak mudik. “Saat itu corona di Inggris sangat buruk. Dan Bali, saya rasa kondisinya lebih aman sehingga saya pilih ke sana,” kata Adam Mitter.

Adapun keputusan serupa, menunggu di Bali daripada mudik, juga diambil satu pemain asing Persiraja lain, Samir Ayass (Lebanon). Saat ini keduanya sudah kembali ke Aceh sejak Minggu (2/8/2020), untuk segera melakukan persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020.

Adam Mitter merupakan salah satu pemain asing yang baru merasakan bermain di sepak bola Indonesia pada musim ini. Ia lekas jadi andalan utama dengan menjadi benteng kokoh di setiap laga yang telah dijalani Persiraja di tiga pekan pertama Liga 1 2020.*03