Tunggu Panggilan Madura United, Jacob Pepper Tak Sabar Kembali ke Indonesia

Pemain asing Madura United, Jacob Pepper tak sabar ingin segera kembali ke Indonesia dan bergabung berlatih bersama tim.

Sampai saat ini, Jacob Pepper berada di Australia dan masih menunggu kabar kapan latihan bersama dimulai. Jacob dan pemain asing lainnya harus mudik lebih cepat ke negaranya setelah Shopee Liga 1 dihentikan karena wabah virus corona.

Negara-negara lain meminta warganya yang tinggal di Indonesia, termasuk Jacob Pepper, harus kembali.

“Saya ingin segera kembali ke Indonesia. Dan berlatih bersama tim, segera setelah dapat konfirmasi dari klub,” kata Jacob Pepper kepada Bola.com, Rabu (05/8/2020).

Pemain yang pernah membela Newcastle Jet Australia ini antusias menyambut kembanlinya Liga 1. Pasalnya, tahun ini adalah musim pertamanya berkarier di sepak bola Indonesia.

Namun, untuk kembali ke Indonesia, butuh waktu bagi Pepper. Ia tentu akan menghadapi serangkaian prosedur, dari Australia ke Indonesia, termasuk karantina.

Meski demikian, bagi Pepper tidak ada masalah. Ia berharap segera ada kejelasan dari Madura United.

Tetap Berlatih

Demi meraih hasil positif di setiap pertandingan lanjutan Liga 1 nanti, Jacob Pepper tetap melakukan latihan di Australia agarafisik dan kebugarannya tidak menurun.

Harapannya, saat bergabung dengan tim nanti, ia tidak memerlukan tambahan latihan untuk kembali ke puncak performa.

“Saya datang ke Indonesia untuk menang bersama Madura United dan menjadi juara. Saya ingin berkarier lama di Indonesia, makanta saya di sini di Australia setiap hari berlatih keras agar fisik dan kebugaran terjaga,” kata Jacob Pepper.