Timnas Indonesia Mulai Latihan 7 Agustus 2020

Timnas Indonesia senior dan U-19 yang sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli 2020 akhirnya bisa dapat kepastian memulai latihan. Mereka akan melakukannya pada Jumat 7 Agustus 2020 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya Timnas Indonesia senior dan U-19 sudah dua kali mengalami penundaan latihan. Alasannya pelatih Shin Tae-yong ingin memastikan kondisi para pemain aman dari COVID-19.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena COVID-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion lagi ke rumah sakit lainnya,” kata Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Para pemain terakhir kali menjalani tes swab pada 30 Juli 2020. Sejumlah pemain yang baru datang dari luar negeri juga menjalani hal yang sama.

“Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” imbuhnya.

Kepala tim medis PSSI dan juga kepala dokter timnas Syarif Alwi mengonfirmasi keinginan Tae-yong. Dia langsung mencari rujukan rumah sakit COVID-19.

“Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan COVID-19 yang diminta oleh pelatih dan menunggu arahan selanjutnya dari federasi (PSSI),” tuturnya.