Soroti Kualitas Latihan PSMS, Manajer Tim Mulyadi Simatupang Singgung Stamina Pemain

Manajer sekaligus penanggungjawab PSMS, Mulyadi Simatupang turut menyoroti kualitas latihan dan stamina para penggawa tim Ayam Kinantan dalam persiapan menghadapi liga 2 musim ini.

Dari pemantauannya, Mulyadi yang kerap hadir memantau latihan tim PSMS, menilai hingga saat ini kualitas stamina para pemain masih belum sesuai harapan.

Bahkan ia mengatakan kualitas stamina para pemain masih jauh dari level profesional.

“Kalau staminanya (para pemain) belum ada. Kalau pemain profesional staminanya belum lah,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Namun demikian, Mulyadi cukup mengapresiasi semangat para pemain PSMS dalam menjalani latihan rutin yang sudah mulai digeber.

Saat ini kondisi tim masih bisa dimaklumi. Apalagi sejumlah pemain ada yang baru tiba dari kampung halamannya di luar pulau Sumatera.

Selain itu skuat PSMS juga belum lengkap 100 persen.

Pantauan latihan pada Senin (3/8/2020) kemarin baru 23 dari 28 pemain yang berlatih, dua diantaranya ijin dan tiga lainnya belum tiba di Medan.

“Ya mereka semangat dalam latihan. Tapi stamina belum,” terangnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan stamina pemain juga akan terus ditingkatkan. Hal ini juga sudah dibicarakan dengan Pelatih Kepala PSMS Philep Hansen.

Harapannya selama dua bulan lebih waktu persiapan liga 2 2020 ini para pemain bisa memacu diri untuk meningkatkan mulai dari stamina hingga soliditas tim di lapangan.

“Ya mulai latihan hari Rabu (5/8/2020) juga akan terus ditingkatkan (stamina). Bicara sama pelatih juga memang sudah harua digenjot fisiknya,” pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)