PSSI Serahkan Program Latihan Timnas pada Shin Tae Yong

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta belum juga dimulai, padahal para pemain sudah berkumpul hampir dua minggu lamanya.

Diketahui Shin Tae Yong masih terus menunggu hasil tes swab pada pemain timnas sebelum menggelar latihan di lapangan.

“Kami masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan pada 30 Juli 2020. Hasil tes swab tidak bisa cepat karena total yang mengikuti tes banyak. Hampir 100 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Bukan tak mungkin latihan kali ini akan berlangsung lebih lama dari jadwal semula yang ditentukan yakni 8 Agustus mendatang. Iwan Bule mengatakan bahwa para pemain timnas tetap mendapatkan program latihan selama berada di hotel.

“Shin Tae-yong berkeinginan melihat tes swab secara keseluruhan baru setelah itu akan memulai latihan perdana,” imbuh Iriawan.

“Yang jelas, meski belum latihan di lapangan, Shin tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel,” tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

Dalam pemusatan latihan kali ini timnas memanggil 75 pemain, dimana 29 pemain senior dan 46 pemain U-19.

Sejumlah agenda akan dihadapi oleh Timnas pada tahun ini, yakni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara Timnas U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 di Uzbekistan.