Promosi ke Liga 1, Persiraja Berharap Aceh Banyak Lahirkan Wonderkid

Presiden klub Persiraja berharap banyak pemain muda Aceh yang muncul usai Laskar Rencong promosi ke kasta teratas Liga 1 Indonesia.

Tanah Aceh sendiri memang cukup sering melahirkan banyak bakat sepak bola, bahkan tidak sedikit dari mereka yang sukses menembus skuad Timnas Indonesia.

Selain sosok Ismed Sofyan yang kini menjadi ikon sepak bola Persija, masih ada beberapa nama lain yang juga malang-melintang di persepakbolaan Tanah Air.

Bahkan ada beberapa pemain kelahiran Aceh yang malah sukses di luar negeri. Sebut saja nama seperti Khuwailid Mustafa, Ali Syahrian Tampo, hingga Andri Syahputra. Nama terakhir bahkan menembus Timnas U-23 Qatar.

Berbekal fakta tersebut, Nazaruddin Dek Gam selaku presiden Persiraja Banda Aceh berharap para pemain muda di Aceh bisa telecut untuk mengembangkan bakat sepak bola mereka, terutama setelah Persiraja resmi promosi ke kasta teratas Liga 1 musim ini.

“Semoga dengan kembalinya Persiraja ke Liga 1, juga membawa semangat berlatih sepak bola bagi anak-anak muda Aceh,” ujar Nazaruddin Dek Gam seperti dilansir laman resmi klub.

Berhasil promosi usai menunggu 12 tahun, Nazaruddin Dek Gam berharap tim Persiraja bisa memberikan perjuangan terbaik dan bertahan di kasta teratas Liga 1 Indonesia musim depan.

Terakhir kali Persiraja berhasil menorehkan prestasi di kompetisi Liga Indonesia terjadi pada 1980 silam, di mana saat itu mereka mampu juara perserikatan. Serta finis urutan ketiga saat kompetisi Divisi Utama 1993/1994.