Pilih Stadion Sultan Agung Jadi Kandang, PSM Makassar Singgung Persija

Keputusan PSSI memusatkan tim-tim luar Jawa bermarkas di Yogyakarta pada lanjutan Liga 1 2020 langsung direspon cepat PSM Makassar. Manajemen tim Juku Eja langsung menunjuk Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang.

Keputusan memilih stadion berkapasitas lebih dari 20 ribu penonton itu atas berbagai pertimbangan. Termasuk historis hasil apik melawan Persija Jakarta, seperti yang dikatakan Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Seperti diketahui Persija juga memilih lokasi yang sama sebagai markas sementara. Selain kedua tim, langkah serupa dilakukan Bali United yang menunjuk Bantul.

“Kami pernah bermain di SSA juga bagus hasilnya lawan PS Tira dan Persija. Jadi harapan kami nanti hasilnya juga akan bagus,” kata Sulaiman.

Manajemen PSM sudah menemui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Selasa (04/08/20). Perwakilan tim asal Sulawesi Selatan itu diterima langsung Bupati Suharsono.

Sulaiman menjelaskan, representatif dan strategisnya Stadion Sultan Agung juga menjadi salah satu alasan. Untuk itu, pihaknya tak lama-lama memilih markas Persiba Bantul itu sebagai home base setelah ada keputusan PSSI berkait lanjutan Liga 1.

“Kita tahu, Stadion Sultan Agung sudah memenuhi standar seperti penerangan serta segala fasilitasnya. Kami akan lapor ke operator Liga karena ada lebih dari satu klub yang berkandang di SSA. Sehingga jadwal bisa diatur agar tidak tabrakan,” papar Sulaiman.