Persib Tolak Lepas Ghozali Siregar, Gini Reaksi Manajer PSMS Mulyadi Simatupang

Upaya PSMS menghadirkan gelandang Persib Bandung, Ghozali Muharam Siregar di Stadion Kebun Bunga musim ini sepertinya kandas sudah.

Pasalnya PSMS gagal mewujudkan proses peminjaman Ghozali karena Persib Bandung, klubnya merumput saat ini enggan melepas gelandang lincah tersebut.

Niat PSMS merekrut winger 28 tahun itu sebelumnya mendapat penolakan dari manajemen tim berjuluk maung Bandung itu. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan Ghozali musim ini akan tetap di Persib.

Padahal PSMS sempat santer dikabarkan sangat meminati jasa pemain berdarah Batak yang akrab disapa Gozo itu demi target ke liga 1.

Menanggapi hal itu, Manajer Skuat Ayam Kinantan, Mulyadi Simatupang menegaskan bahwa PSMS tanpa Ghozali musim ini bukanlah masalah besar.

Apalagi di tubuh PSMS saat ini sudah cukup banyak dihuni pemain berposisi sebagai gelandang. Jika tanpa Ghozali, PSMS masih memiliki stok pemain cukup dan juga bisa mencari alternatifain setelah Gozo gagal digaet.

“Ya gak masalah lah (tanpa Ghozali). Ya sudah lumayanlah kalau di gelandang sebenarnya cukup, sudah banyak,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Namun demikian Mulyadi menjelaskan, terkait siapa pemain yang akan direkrut bakal dibahas dengan tim pelatih dan direktur teknik.

Dari hasil pembahasan itulah akan diputuskan langkah manajemen dalam merekrut pemain.

Hal ini dikarenakan PSMS masih punya 2 slot pemain tersisa dari 30 kuota maksimum yang dibolehkan PT Liga indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi liga 2.

“Keputusan dari rapat dengan tim pelatih. Salah satunya bahas soal pemain,” terangnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan para pemain PSMS sudah hampir seluruhnya bergabung dalam latihan di Medan.

Skuat PSMS juga semakin lengkap dengan kedatangan empat pemain yakni Eli Nasoka, Sutanto Tan, Anis Nabar, serta kiper Herlian Arif yang sudah mulai gabung berlatih Senin kemarin.

Dengan demikian setidaknya sudah ada 25 dari 28 pemain yang sudah sempat bergabung latihan bersama untuk persiapan liga 2 musim ini di Stadion Kebun Bunga.

Hanya tiga pemain lagi yang memang belum kembali ke Medan sejak tim diliburkan akibat pandemi covid-19 bulan Maret lalu.

Ketiganya adalah Adi Satryo (Agenda pemanggilan timnas U-19), Rizky Novriansyah (Babel) dan Ananias Fingkreuw yang dikabarkan segera bergabung.

“Ya skuat kumpul sudah 90 persen. Mereka yang sudah tiba di Medan juga latihannya saya lihat semangat,” pungkasnya.

(Can/T ri bun-medan.com)