Paulo Sergio dan Beberapa Pemain Bali United Diharapkan Segera Gabung Latihan

Paulo Sergio dan empat pemain Bali United lainnya diharapkan segera ikut bergabung dalam latihan tim untuk persiapan Piala AFC dan lanjutan Liga 1 2020.

Bali United telah menggelar latihan perdana sejak Senin (3/8/2020), tetapi belum semua pemain terlihat hadir, seperti Paulo Segio, Gunawan Dwi Cahyo, Fadil Sausu, M. Rahmat, dan Dias Angga Putra.

Sejak latihan perdana Bali United hingga beberapa pekan kedepan skuat Bali United akan lebih fokus pada pengembalian fisik.

Fokus pengembalian fisik dilakukan karena sejak adanya pandemi Covid-19, para pemain hanya menjalankan latihan mandiri.

“Kami masih fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain ya,” kata asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto kepada BolaSport.com, Rabu (5/8/2020).

Pada latihan hari kedua beberapa pemain pun belum terlihat hadir bersama dengan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Menurut Eko Purjianto memang ada beberapa pemain yang belum ikut bergabung latihan, seperti Dias Angga masih izin karena istrinya melahirkan.

Tetapi ada beberapa pemain yang sudah datang pada Senin (3/8/2020).

Namun, mereka tidak bisa langsung ikut bergabung latihan karena mereka harus menjalani protokol kesehatan lebih dulu dengan menjalani swab test.

“Ada beberapa pemain yang belum bergabung. Ada dua atau tiga pemain yang baru datang dan itu kan mereka harus tes kesehatan dulu ya,” ucapnya.

Sementara untuk pemain asing yang belum turut bergabung yakni Paulo Sergio, karena ia masih berada di kampung halamannya yakni Portugal.

Paulo Sergio sendiri dalam proses mau datang ke Bali dari Portugal langsung.

“Semua pemain asing sudah bergabung. Yang belum itu tinggal Paulo Sergio saja. Secepatnya juga pasti bergabung,” ujarnya.

Meski masih menjalani latihan pada pekan pertama, Eko berharap para pemain bisa segera berkumpul.

Apalagi Bali United akan menghadapi kompetisi Piala AFC 2020 lebih dulu, yang rencananya dimulai 23 September mendatang.

Oleh karena itu Eko berharap persiapan bisa dilakukan secara maksimal.

“Iya. Kami juga yang terdekat kan mempersiapkan Piala AFC dan itu rencananya di Vietnam kan. Jadi kami harap mereka (pemain yang belum bergabung) bisa segera begabung dengan tim,” tuturnya.

Pada ajang Piala AFC tersebut, Bali United memang tergabung dalam Grup G bersama dengan Ceres Negros (Filipina, Svay Rieng (Kamboja), dan Than Quang Ningh (Vietnam).