Panpel PSS Sleman Tegaskan Stadion Maguwoharjo Siap Gelar Lanjutan Liga

Panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman memastikan Stadion Maguwoharjo siap menggelar lanjutan Liga 1 2020. Hal itu ditegaskan Ketua Panpel, Tri Mulyanta.

Pria yang akrab disapa Mbah Mul itu menjelaskan, setelah diverifikasi tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) pekan lalu, memang masih ada sedikit kekurangan. Namun, dirinya memastikan penambahan itu tak banyak.

“Bisa dikatakan Stadion Maguwoharjo sudah 95 persen siap untuk lanjutan Liga 1. Tinggal penambahan sedikit saja,” kata Mbah Mul saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (3/8/20).

Mbah Mul memaparkan, sejumlah perbaikan dan penambahan antara lain sisi tiang gawang yang perlu diperbarui. Lalu, fasilitas ruang ganti pemain, hingga ruang medis yang harus disterilisasi.

“Tidak ada perbedaan yang mencolok sebenarnya dari verifikasi rutin sebelum kompetisi dimulai. Namun ada beberapa hal tentang protokol kesehatan yang dijalankan,” ujar dia.

“Kami terus berkoordinasi dengan pengelola Stadion Maguwoharjo. Kami optimistis semuanya bisa terpenuhi dalam waktu dekat,” tukas Mbah Mul.

Seperti diketahui, Stadion Maguwoharjo menjadi satu di antara dua venue yang ada di wilayah DI Yogyakarta. Selain Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul juga ikut menjadi venue lanjutan Liga 1 2020.