Dokter Tim Ungkap Kondisi Kesehatan 3 Pemain Asing Persib

Dokter klub Liga 1 Persib Bandung, Rafi Ghani, menuturkan kondisi kesehatan pemain asing yang masih berada di kampung halamannya dalam kondisi sehat.

Menurut Rafi, selama aktivitas latihan tim diliburkan, seluruh pemain menjalankan program latihan mandiri termasuk Wander Luiz, Omid Nazari, dan Geoffrey Castillion yang saat ini masih berada di negaranya masing-masing.

Sehingga, kondisi kebugaran mereka tetap terjaga. Selain itu, ketiga pemain asing tersebut sejauh ini tidak mengelami keluhan.

“Kondisi sampai saat ini, karena mereka semua dapat latihan mandiri dari pelatih dan asisten pelatih, terus secara kesehatan selalu dipantau sampai saat ini tidak ada keluhan apa-apa,” kata Rafi.

Dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, mayoritas pemain yang ada di Bandung sudah menjalani swab tes dan hasilnya negatif virus corona.

“Terus saya juga merasa sedikit gembira karena pada saat mereka latihan mandiri dan pada saat hampir 90 persen kumpul bersama kita lakukan swab tes ternyata hasilnya negatif,” ungkap Rafi.

Hasil negatif yang didapat dari swab tes tersebut, menjadi salah satu bukti jika pemain bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga, ia merasa bangga dengan kedisiplinan skuat Maung Bandung di Liga 1 2020.

“Artinya imbauan saya, dari klub, untuk mereka tetap melakukan protokol kesehatannya insya Allah mereka lakukan dengan penuh disiplin, makannya hasilnya negatif,” ucapnya.

Meski begitu, Rafi tetap mengingatkan pemain Persib baik yang sudah berada di Bandung maupun yang masih di kampung halamannya, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Wander Luiz, Omid dan Castillion, kemungkinan besar tidak akan di swab tes saat tiba di Bandung, karena mereka sudah menjalani tes serupa dan harus negatif virus corona sebelum berangkat ke Indonesia.