Cari Pengganti Mario Gomez, Arema: Kalau Bisa Asing

kehilangan Mario Gomez, pelatih asal Argentina itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya. Sebagai gantinya, manajemen harus bergerak cepat untuk mencari posisi yang ditinggalkan oleh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Kiper Arema Siapkan Mental di Latihan Perdana Tim
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, manajemen telah membidik sejumlah nama baik lokal maupun asing. Priotitas utama manajemen adalah asing, sebab berkaitan dengan nilai market sponsor yang akan menjalin kerjasama dengan Arema FC.

“Calonnya antara lokal dan asing. Kalau bisa asing soalnya ada nilai market dengan sponsor. Soal lisensi minimal A,” kata Ruddy, Rabu 5 Agustus 2020.

Ruddy mengatakan, untuk sementara latihan dipegang oleh asisten pelatih Singo Edan. Manajemen pun telah melaporkan hal ini ke direksi. Dia mengungkapkan, pasca kabar Mario Gomez mundur beredar banyak agen dan pelatih yang menjalani komunikasi dengan Arema FC.

“Sementara latihan dipegang asisten pelatih. Dan kita laporkan ke direksi dulu. Begitu muncul kabar Mario Gomez mundur agen dan pelatih pasti menghubungi. Cuma nanti tergantung keputusan direksi,” ujar Ruddy.

Ruddy mengatakan, prioritas utama manajemen saat ini adalah mencari pengganti Mario Gomez. Menurutnya, kemungkinan besar pemain tidak akan berubah. Sehingga mau tidak mau pelatih baru harus siap dengan komposisi pemain yang ada.

“Nanti tentunya yang pertama kita kejar adalah pelatih kepala. Kita akan diskusi dengan dia suka atau tidak suka ya ini pemainnya. Nanti kita tunggu pelatih kepalanya,” tutur Ruddy.