Apa Benar Shin Tae-yong yang Minta Latihan Timnas Ditunda?

Shin Tae-yong bingung dengan situasi di Timnas Indonesia. Ia mengaku ingin segera memimpin pemusatan latihan yang sudah ditunda dua kali oleh PSSI.

Seharusnya Shin Tae-yong sudah memimpin latihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 sejak 25 Juli. Namun ditunda ke 1 Agustus yang pada akhirnya juga tertunda hingga saat ini.

PSSI dua kali mengklaim bahwa penundaan ini adalah permintaan Shin Tae-yong sendiri. Selain itu PSSI juga menyatakan masih menunggu hasil swab test sebagai syarat sebelum latihan bisa dimulai. Adapun swab test terakhir digelar PSSI pada, Kamis (30/7/2020).

Klaim PSSI itu ternyata berbeda dengan pengakuan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan. Pelatih asal Korea Selatan itu justru ingin segera memulai pekerjaannya.

“Saya ingin segera memulai latihan secepatnya, tapi saya tidak tahu kapan akan terlaksana. Silakan konfirmasi langsung ke PSSI untuk lebih detailnya,” kata Shin Tae-yong kepada Kantor Berita Yonhap.

“Kami seharusnya sudah memulai latihan sejak 1 Agustus, namun ditunda karena kami menunggu hasil Tes PCR (swab test),” ujarnya menambahkan.

Eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu sudah tiba di Tanah Air sejak, Rabu (22/7). Kedatangannya kemudian disusul para pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19 pada, Kamis (23/7).

Para pemain langsung menjalani rapid test pada saat kedatangan yang kemudian disusul dengan swab test sehari setelahnya, Jumat (24/7).

Pada perjalanannya, ternyata PSSI menggelar dua kali test lagi dimana yang terakhir digelar pada, Kamis (30/7). Tak diketahui alasan PSSI menggelar swab test sampai tiga kali.

Kemudian beredar kabar kalau ada tiga pemain yang reaktif COVID-19. Bisa jadi itu alasan latihan tak kunjung digelar dan swab test sampai digelar hingga tiga kali. Hanya saja, PSSI berkali-kali membantah kabar tersebut saat dikonfirmasi wartawan.

Jadi, apa benar Shin Tae-yong yang meminta latihan Timnas harus kembali diundur? (Detik Sport)