Striker Muda Barito Putera Ingin Tim Bangkit dan Berada di Papan Atas

Di awal musim kompetisi Liga 1 2020 lalu, Barito Putera memulai start dengan buruk.

Dari tiga kali pertandingan, tim Laskar Antasari berada di peringkat bawah.

Beruntung, liga tertinggi di Tanah Air ini terhenti akibat Pendemi Covid-19 sejak Maret 2020.

Kini, wacana untuk kembali menggelar lanjutan kompetisi sudah dipastikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rencana yang ada, kick off pada Oktober 2020.

Penyerang muda Barito Putera, Kahar Kalu Mussakar, berharap start buruk musim lalu tidak terulang lagi di kompetisi lanjutan yang digelar di Pulau Jawa nanti.

Bahkan striker yang mencetak gol perdana bagi tim Bekantan Hamuk di musim 2020 lalu ini, ingin Barito Putera bisa langsung naik ke peringkat atas.

“Harapannya sih Barito Putera musim ini peringkat ataslah, bisa bersaing dengan tim tim tangguh di atas klasemen,” kata pemain yang pernah ikut membela tim Allstars Indonesia U-20 tersebut.

Barito Putera di awal musim, sedang terpuruk. Setelah menelan kekalahan dalam dua laga awal melawan Madura United dan Bali United, Rizky Pora dan kawan kawan mencoba bangkit dengan menahan imbang PSM Makassar 1-1.

Namun hasil imbang itu pun belum mampu membawa Barito Putera bangkit dari zona merah. Posisinya masih berada di peringkat 17 klasemen LIga 1 2020.

Dalam perjalanan, di awal Maret 2020, liga ditangguhkan karena pendemi Covid-19.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)