Persija Belum Putuskan Waktu dan Lokasi Latihan Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Manajemen Persija Jakarta belum memutuskan waktu dan lokasi program latihan untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Seperti diketahui PSSI melanjutkan kompetisi mulai 1 Oktober mendatang.

Tim peserta kini masih punya waktu kurang dari dua bulan untuk mempersiapkan diri. Sebagian tim juga telah memulai latihan, namun langkah tersebut belum diikuti oleh Persija Jakarta.

Manajemen Persija Jakarta mengklaim masih perlu menunggu surat resmi dari federasi maupun operator kompetisi, perihal informasi terkini seputar pelaksanaan lanjutan Liga 1. Hal itu yang akan menjadi bahan pertimbangan Persija melakukan persiapan, terutama kembali menggelar latihan.

Persija yang kini diasuh oleh Sergio Farias diketahui akan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai markasnya. Perwakilan Persija yang dipimpin Bambang Pamungkas selaku manajer tim juga sudah menemui Bupati Bantul untuk audiensi.

“Kami melihat dulu keputusan seperti apa yang dikeluarkan PT Liga dan PSSI. Waktunya kapan bisa kita atur untuk latihan di Jakarta atau di Bantul,” ujar perwakilan manajemen Persija Jakarta, Fritz Rudy saat dijumpai Bola.com di kantor Bupati Bantul, Selasa (4/8/2020).

Fokus Berlatih Mandiri

Pihaknya menyebut seluruh pemain Persija dalam kondisi yang baik dan selalu dipantau tim pelatih. Meski Riko Simanjuntak dan kawan-kawan masih berlatih secara mandiri, tak membuat manajemen tim khawatir akan kondisi kebugaran pemain.

Begitu juga dengan para pemain asing Persija masih dalam komunikasi intens. Tercatat seluruh pemain asing Persija dan pelatihnya, masih berada di kampung halaman masing-masing. Termasuk bomber Kroasia, Marko Simic dan bek Italia, Marco Motta.

“Sampai saat ini Persija masih menunggu surat resmi, otomatis baru kami bergerak. Secara mandiri mereka (pemain) sudah berlatih sendiri, latihan setiap hari, memang secara tim belum,” lanjut dia.

“Seluruh pemain asing Persija masih di luar Indonesia, termasuk pelatih. Setelah ada informasi resmi otomatis pemain akan datang berkumpul. Kami kira juga tidak terlalu mepet,” kata Fritz Rudy menegaskan.