Barito Store Hadir untuk Mengobati Kerinduan Suporter Barito Putera

Kabar gembira bagi para pendukung Barito Putera. Ya, manajemen klub berjulukan Laskar Antasari itu membuka store yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM 5, Banjarmasin.

Menurut PIC, Barito Putera, Sicilia Febriyani, konsep toko bernama Barito Store berbeda dengan toko resmi klub lainnya. Barito Store yang resmi dibuka pada 4 Juli bekerja sama dengan kedai kopi ternama di Banjarmasin.

“Barito Store resmi dibuka tanggal 4 juli, konsepnya lebih ke Licensing Store dengan bekerjasama dengan kedai kopi yang cukup gemari kalangan muda banua, kedai Kopi MAE orang menyebutnya,” kata Sicilia Febriyani kepada Bola.com, Senin (20/7/2020).

“Selain berada di kawasan strategis kota Banjarmasin, kedai menjual beraneka jenis kopi,” tambahya.

Namun, untuk urusan barang-barang yang dijual di Barito Store, Sicilia menegaskan tidak berbeda dengan store klub Liga 1 lainnnya. Barang yang dijual di antaranyai jersey player edition, jersey supporter edition, jaket, bluetooth speaker dan masih banyak yang lainnya.

“Barito Store diharapkan bisa menjangkau lebih luas lagi untuk fans Laskar Antasari yang ingin memiliki merchandise original klub. Ada beberapa paket promo seperti pembelian dengan bonus tertentu seperti bluetooth speaker dan lain-lain,” ujarnya.

Kreativitas

Sicilia menambahkan, suporter menunjukkan respons positif. Manajemen Barito Putera, kata Sicilia, berharap kehadiran Barito Store bisa mengobati kerinduan suporter kepada tim setelah hampir empat bulan kompetisi dihentikan akibat wabah virus corona.

“Respon fans cukup bagus. Dengan dihentikannya kompetisi akibat pandemi COVID-19 keberadaan store ini setidaknya cukup dapat membantu mengurangi kerinduan fans akan tim kebanggaannya,” ungkapnya.

Barito Store juga selalu mengadakan acara off-air yang menghadirkan pemain-pemain.

“Kami adakan jumpa fans, salah satu kegiatan yang dilakukan. Rizky Pora yang berdomisili di Banjarmasin hadir langsung untuk menyapa fans. Tidak hanya sekedar foto bersama, fans pun dapat berinteraksi secara langsung bahkan banyak juga yang minta tandatangan di jersey yang dibelinya,” kata Sicilia.