TIRA Persikabo Tidak Turunkan Target Meski Kehilangan Satu Pemain Asing

TIRA Persikabo tidak menurunkan target pada musim ini saat Liga 1 kembali dilanjutkan. Meski, pasukan Igor Kriushenko tersebut kehilangan satu pemain asing Petteri Pennanen.

Pennanen, memutuskan mundur dari TIRA Persikabo, pada awal Juli 2020. Padahal, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Laskar Padjadjaran sampai Desember ini.

Alasan Pennanen mundur karena tidak puas dengan kebijakan gaji TIRA Persikabo. Semenjak kompetisi dihentikan klub diizinkan PSSI membayar upah pemain, ofisial, dan pelatih 25 persen dari nilai kontrak tertera.

Akhirnya Pennanen kembali ke klub lamanya, KuPS. Ia pun sudah beberapa kali mengikuti latihan dengan kesebelasan asal Finlandia tersebut, semenjak meninggalkan TIRA Persikabo.

“Target kami tetap sama. Masuk lima besar Liga 1 2020,” kata direktur pengembangan bisnis TIRA Persikabo, Rhendie Arindra, kepada awak media.

“Insyaallah kualitas pemain lokal kami juga tidak jauh berbeda dengan pemain asing yang ada,” Rhendie menambahkan.

Setelah kepergian Pennanen, TIRA Persikabo tinggal menyisakan tiga pemain asing. Mereka adalah Artyom Filiposyan (Uzbekistan), Ciro Alves (Brasil), dan Alex dos Santos (Brasil).

Liga 1 musim ini dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat juga bakal dilakukan untuk mencegah ada yang terpapar virus corona, karena penyebarannya masih luas di Tanah Air.

TIRA Persikabo jadi klub pertama yang melakukan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan menggelar latihan sejak awal Juli lalu, di Bogor.

Saat ini TIRA Persikabo menduduki peringkat sepuluh klasemen dengan koleksi empat angka. Raihan tersebut didapatkan dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu mampu meraih satu kemenangan, satu kalah, dan satu imbang. TIRA Persikabo tertinggal lima poin dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen.