Siap Hadapi Liga 3 DKI Jakarta, Jakarta United Butuh Tujuh Pemain Baru

PSSI berencana akan kembali menggelar Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim tahun 2020 pada Oktober mendatang.

Sebagian besar tim peserta kompetisi di Tanah Air pun sudah melakukan persiapan, termasuk klub sepak bola Liga 3, Jakarta United FC.

Saat ini, manajemen serta tim pelatih Jakarta United sedang menunggu kepastian kick-off Liga 3 dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta.

Klub yang bermarkas di Cempaka Putih itu memastikan, sebagain besar pemainnya masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Jakarta United.

Untuk itu, tidak ada alasan bagi Jakarta United tidak siap jika harus berlaga di kompetisi lanjutan Liga 3 di DKI Jakarta.

CEO Jakarta United, Aji Bintara, mengatakan bahwa dalam waktu dekat seluruh pemain yang memiliki kontrak akan segera dikumpulkan menjalani persiapan.

“Kami sangat siap (bermain di Liga 3). Kami kan sudah kontrak beberapa pemain lebih dari satu tahun. Konsekuansinya kami akan aktifkan lagi pemain yang kami punya,” kata CEO Jakarta United, Aji Bintara, kepada TribunJakarta, Sabtu (1/8/2020).

Menurut AJi, komposisi pemain yang dimiliki Jakarta United tidak mengalami banyak perombakan dari musim-musim sebelumnya.

Musim ini, manajemen Jakarta United menargetkan merekrut tujuh pemain baru untuk memperkuat timnya.

Para pemain yang direkrut merupakan rekomendasi dari pelatih Iwan Setiawan serta hasil dari scouting dari manajemen klub.

“Jakarta United itu setiap tahun ga terlalu banyak merombak skuad. Ada beberapa pemain lama ditambah beberapa pemain baru. Yang jelas itu sudah sesuai dengan kriteria klub dan pelatih kepala sekarang (Iwan Setiawan),” tambahnya.

Di sisi lain, manajemen Jakarta United memiliki target besar membawa timnya menjuarai kompetisi Liga 3 musim ini.

Target besar tersebut diharapkan bisa terwujud agar bisa melangkah promosi ke Liga 2 musim depan.

Untuk memuluskan langkah tersebut, tim berjuluk The Leopard itu akan merekrut pemain yang sudah berpengalaman serta melakukan persiapan sedini mungkin.

“Target kami adalah harus bisa menjadi juara Liga 3 Nasional dan lolos ke Liga 2. Makanya, In Shaa Allah, kami akan pakai pemain yang sudah berpengalaman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jakarta United berhasil meraih gelar juara selama dua musim berturut-turut di Liga 3 DKI Jakarta tahun 2018 dan 2019.