PSMS Medan Minta Kejelasan Jadwal Liga 2

PSMS Medan masih belum mendapat kejelasan tentang bergulirnya kembali Liga 2 musim ini. Ayam Kinantan berharap PSSI secepatnya untuk memberikan jadwal kompetisi kasta kedua Tanah Air tersebut.

Sampai sekarang PSSI memang belum melakukan pembahasan tentang kelanjutan Liga 2. Federasi sepakbola nasional tersebut baru memutuskan kompetisi mulai dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, diputar pada Oktober mendatang.

Sejauh ini baru Liga 1 yang sudah ada waktu pastinya digelar pada 1 Oktober. Kepastian tersebut dituangkan dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub Liga 1 beberapa pekan lalu.

“Kami masih tunggu jadwal dari PSSI. Ini sudah Agustus, kami juga harus pikirkan gaji pemain lagi yang mau dibayarkan,” kata sekretaris umum PSMS Julius Raja dikutip Instagram resmi klub.

“Sedangkan managers meeting dan liga liga belum dibahas. Maunya segera untuk manager meeting supaya klub tidak bingung dan bisa persiapan maksimal,” Julius menambahkan.

PSMS Medan – Sriwijaya FC
Meski belum ada kejelasan tentang Liga 2, PSMS sudah mendaratkan dua pemain baru. Mereka adalah Paulo Sitanggang dari Persik Kediri dan meminjam Ferdinand Sinaga, dari PSM Makassar.

Kedatangkan kedua pemain tersebut diharapkan menambah kekuatan PSMS dalam mengarungi lanjutan Liga 2 musim ini. Pasukan Philep Hansen tersebut bertekad promosi pada musim depan.

Tidak ada degdradasi untuk Liga 1 dan 2 musim ini. Cuma PSSI mengurangi jatah promosi untuk klub Liga 2 yang pada musim-musim sebelumnya tiga menjadi dua untuk musim depan.

Selain itu PSSI juga sudah menetapkan besaran gaji yang dibayarkan untuk klub Liga 2. Setiap kontestan diminta mengasih gaji sebesar 60 persen atau tidak kurang Upah Minimum Regional (UMR), masing-masing daerah.

Jika pada musim sebelumnya Liga 2 dibagi dua wilayah Barat dan TImur. Pada musim ini formatnya diubah menjadi empat grup karena efek pandemi virus corona.

Sudah ada tujuh klub Liga 2 yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Mereka adalah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, Kalteng Putra, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan Persis Solo.