Persib Bandung Belum Dapat Kepastian Dari Dua Pemain Asing

Persib Bandung bakal memulai latihan dalam waktu dekat seiring bakal digulirkannya kembali Liga 1 2020, yang direncanakan Oktober mendatang, sesuai dengan arahan PSSI melalui surat keputusan mereka.

Skuad Persib sudah dikumpulkan sejal awal Juli lalu, dan mereka sudah menjalani tes usap, atau swab test, untuk mengetahui apakah anggota tim ada yang terkena Covid-19. Hasilnya, seluruh anggota tim dinyataka negatif.

Yang saat ini dinantikan tim pelatih Persib adalah kehadiran tiga legiun asing mereka yang memang sudah pulang ke negara masing-masing ketika kompetisi dihentikan. Antara lain Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Nama terakhir sudah dipastikan menuju Bandung untuk kembali mengikuti aktivitas tim. Namun, untuk Omid yang berasal dari Swedia, dan Castillion yang berada di Belanda, Maung Bandung belum mendapat kepastian.

“Ya, betul Wander sudah dalam perjalanan kira-kira malam kemarin [Senin 3 Agustus 2020] ke Bandung. Kami berharap perjalanan Wander lancar tanpa kendala,” ungkap Yudiana, sebagai sekretaris Persib, dikutip laman resmi klub.

“Kalau untuk Nazari dan Castillion saya belum mendapatkan konfirmasi terkait tanggal kembali ke Bandung,” kata Yudiana menambahkan.

Sementara itu, Luiz mengaku sangat antusias bahwa kompetisi Indonesia kembali digulirkan. Ia sudah tak sabar untuk kembali melanjutkan aksinya di lapangan, sebagaimana musim ini adalah musim perdananya di Indonesia.

Penyerang yang sempat berkarier di Vietnam itu sudah mencatatkan empat gol dari tiga penampilan pada Liga 1 musim ini. Makanya, Luiz bertekad untuk melanjutkan tren bagus tersebut, dan berharap liga berjalan lancar di tengah pandemi virus corona.

“Kita semua berharap kompetisi berjalan dengan sangat baik. Saya datang tentunya dengan semangat yang baru untuk bisa lebih baik lagi,” ungkap mantan bomber Becamex Bình Dương tersebut.

Sebagaimana diketahui, Luiz menjadi pesepakbola pertama yang berkarier di Indonesia yang sempat terkena virus corona. Striker kelahiran Espirito Santo itu tidak menunjukkan gejala, dan mampu mengatasinya dengan baik.

“Saya merasa sangat bugar. Tentunya saya sangat siap dan bersemangat menyambut aktivitas sepakbola di Bandung,” tandas Luiz.