Keseriusan Bali United Jalankan Protokol Kesehatan: Setelah Swab Test, Pemain Kembali Lakukan Rapid Test

Bali United sudah melakukan swab test, atau tes usap, kepada anggota tim mereka ketika dikumpulkan beberapa waktu lalu. Hasilnya pun telah keluar, dan dipastikan tidak ada pemain atau anggota tim lain yang positif Covid-19.

Tidak sampai di situ, manajemen benar-benar serius ingin seluruh aset tim terbebas dari virus corona. Sebelum menggelar latihan perdana yang direncanakan Senin (3/8) besok, seluruh bagian tim kembali menjalani tes, namun kali ini tes cepat, atau rapid test.

“Protokol kesehatan ini tentu merujuk dari imbauan PSSI Pusat untuk dijalankan dalam sebuah tim guna memastikan seluruh penggawa tim tetap sehat. Apalagi hari Senin (3/8) besok adalah latihan perdana tim Bali United,” tulis Bali United via situs resmi mereka.

“Total ada 40 peserta dari tim pelatih, pemain dan ofisial yang menjalankan rapid test tersebut. Sedangkan beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani proses protokol kesehatan terpisah nantinya sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani latihan tim,” lanjut mereka.

Hal ini memang harus dilakukan supaya seluruh tim benar-benar terhindar virus yang tengah melanda dunia tersebut. PSSI juga meminta kepada klub untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, dan memastikan seluruh anggota yang terlibat dalam tim bersih dari Covid-19.

Liga 1 2020 akan kembali digulirkan 1 Oktober mendatang, merujuk pada pengumuman PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia, yang menjalankan instruksi PSSI bahwa seluruh kompetisi Tanah Air harus kembali digelar pada Oktober 2020 ini.

Serdadu Tridatu tak hanya tampil di Liga 1, mereka juga harus memikirkan lanjutan fase grup Piala AFC 2020 yang akan kembali dilaksanakan September. Bali United bersaing dengan Ceres Negros asal Filipina, Svay Rieng dari Kamboja, serta wakil Vietnam, Than Quảng Ninh.

Tim arahan Stefano Cugurra ‘Teco’ ini akan melanjutkan sisa Grup G di Vietnam, berdasarkan keputusan dari AFC yang menginformasikan bahwa partai grup tersebut bakal terpusat di Stadion Cẩm Phả, yang terletak di Cẩm Phả, Provinsi Quang Ninh.