Jelang Liga 1 2020, Bali United Jalani Latihan Perdana

Bali United memulai latihan perdana di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Senin (3/8). Sebelum menggelar latihan, seluruh pemain Serdadu Tridatu menjalani rapid test Minggu (2/8).

Tes Covid-19 itu diikuti oleh 40 orang yang terdri dari pemain, tim pelatih, dan ofisial. Beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani rapid test terpisah.

Sementara itu, latihan perdana Bali United bersifat tertutup dari awak media dan suporter yang ingin hadir di lapangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-.

Porsi latihan yang dijalani tim asuhan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues itu meliputi latihan fisik.

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, bahagia bisa berkumpul dengan tim setelah kurang lebih lima bulan menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing.

“Tentu senang, bisa kembali bekerja dengan tim di lapangan. Suasana juga sangat baik. Akhirnya, kami bisa kembali berkumpul sebagai pelatih, pemain, dan tim official. Semoga program latihan ke depannya berjalan lancar untuk persiapan kompetisi yang dijalankan tim,” ujar Eko dikutip dari situs resmi Bali United.

Meski demikian, Eko mengakui bahwa latihan perdana itu tidak diikuti semua pemain.

“Saat ini, tim memang belum lengkap. Harapannya, semua pemain bisa berkumpul dalam satu pekan ini. Dalam latihan perdana ini, kami konsenterasi pada pengembalian stamina pemain. Tujuannya, agar tim menjalani kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober nanti,” terang Eko.

Eko menambahkan bahwa selama menjalani latihan di masa pandemi Covid-19, pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tim ofisial selalu menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, hingga desinfektan selama latihan tim dilaksanakan.

“Alhamdullilah, para pemain sudah melewati beberapa tahapan tes kesehatan dengan hasil negatif dari Covid-19. Untuk menjaga kesehatan pemain, tim pelatih fisik telah menyiapkan program latihan yang membuat pemain tidak bergerombol,” jelas Eko.

“Dalam kondisi seperti ini, kami memang harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan pemain, tim pelatih, dan ofisial Bali United. Kami berharap, latihan berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang tetap diutamakan,” tambah Eko.