Wahyu Tri Nugroho Nyaris Merapat ke Persis Solo

Kiper senior Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho membeberkan fakta menarik sebelum Liga 1 2020 bergulir. Pemain berusia 34 tahun itu nyaris bergabung ke klub yang melambungkan namanya, Persis Solo.

Wahyu memang sempat merasakan kisah manis bersama tim Laskar Sambernyawa medio 2006 hingga 2008. Pemain berusia 34 tahun itu jadi kiper utama Persis dan jadi idola Pasoepati.

“Memang musim ini sebenarnya hampir kembali ke Persis. Saya sempat ditawari manajemen untuk bergabung,” kata Wahyu, Rabu (29/07/20).

“Namun waktu berjalan ternyata belum jodoh karena tidak ada kesepakatan negosiasi. Apalagi Bhayangkara FC juga memperpanjang kontrak saya di sana,” tambah dia.

Pemain asal Sukoharjo itu tak menampik jika masih memendam keinginan untuk kembali berseragam Persis. Apalagi Wahyu mengaku terus memantau perkembangan tim yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.

“Kembali bukan karena faktor usia dan akan pensiun, namun memang ingin memberikan kontribusi untuk Persis. Tentu saja keinginan pulang ke rumah (Persis) selalu ada,” paparnya.

Bisa dikatakan, Wahyu salah satu kiper lokal Soloraya yang mampu jadi pemain utama. Selepas dia, pos di bawah mistar gawang lebih banyak dihuni pemain luar. Musim ini tiga kiper Persis berasal dari luar daerah mulai Muh Sendri Johansyah, Ali Budi Raharjo, hingga Wildan Mauludin Achyar.