Semen Padang Tak Ikuti PSMS Kumpulkan Pemain Liga 1

Semen Padang FC tak akan mengikuti PSMS Medan yang getol mengumpulkan pemain Liga 1 saat kompetisi Liga 2 dilanjutkan. Skuat Semen Padang sudah mumpuni. Apalagi tim masih diperkuat eks pemain Liga 1 musim sebelumnya.

Skuat Semen Padang sudah termasuk komplet dan berkualitas untuk bersaing di Liga 2. Bahkan dengan skuat yang dimiliki, Semen Padang menjadi salah satu kandidat kuat promosi ke kasta tertinggi.

Ini yang menjadikan Semen Padang tak akan mengikuti langkah PSMS. Klub dari Sumatera Utara itu mendatangkan striker Ferdinand Sinaga yang dipinjam dari PSM Makassar. Selanjutnya, tim Ayam Kinantan juga merekrut gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang.

Kami siap mengikuti jika PT LIB menggulirkan liga. Sampai sekarang kami masih menunggu jadwal liga

Menurut manajer Semen Padang, Effendi Syahputra pihaknya memilih mempertahankan sebagian pemain yang musim lalu berkompetisi di Liga 1. Tak hanya itu, tim Kabau Sirah juga mengorbitkan pemain muda bertalenta dari Sumatera Barat.

“Banyak yang mengatakan PSMS telah mendatangkan pemain-pemain Liga 1. Namun kami tidak akan melakukan hal sama. Kami sudah diperkuat pemain yang memiliki nama besar. Mereka juga merupakan pemain inti di klub Liga 1 seperti Anies Tjoe, Gilang Ginarsa, Nur Iskandar dan Vendry Mofu,” kata Effendi di Padang, Rabu, 29 Juli 2020.

“Kami juga memiliki Amar Prayogi dan Fadhil Aditya yang sekarang dipanggil tim nasional U-19. Kiper Rendy Oscario juga masih berusia muda tetapi diingini banyak tim Liga 1. Tentunya, kami yakin dengan komposisi pemain,” ujar dia lagi

Menurut Effendi pihaknya juga mengorbitkan pemain bertalenta asal Minang seperti Genta Alfaredo dan Yoga. Namun bila perlu melakukan penambahan pemain, klub menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

Sebelumnya, Effendi yang juga menjadi Direktur Operasional Semen Padang ini menyatakan bila klub telah menyatakan kesiapan dan berkomitmen mengikuti Liga 2 yang akan digulirkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tidak hanya itu, Semen Padang FC siap berjuang merebut tiket untuk kembali promosi ke Liga 1.

Dalam bincang-bincang bertema ‘Kabau Sirah Tetap Survive di Tengah Pandemi’, Effendi menjelaskan Semen Padang tetap bekerja membenahi tim di tengah pandemi Covid-19. Manajemen juga menjalankan kewajiban kepada pemain.

“Kami siap mengikuti jika PT LIB menggulirkan liga. Sampai sekarang kami masih menunggu jadwal liga. Kami tidak hanya siap tetapi memang benar-benar sangat siap,” ujar Effendi.