Satu-satunya Pemain Borneo FC yang Dipanggil Timnas, Ini Penilaian Coach Amir Terhadap Arya Gerryan

Arya Gerryan Senyiur merupakan satu satunya pemain Borneo FC Samarinda yang dipanggil PSSI untuk mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Kota Samarinda, 24 Oktober 2001 tersebut dipanggil PSSI untuk bergabung dengan penggawa lainnya di Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Selain diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih bagi Timnas U-19 untuk berprestasi disejumlah ajang internasional, terutama Piala Dunia U-20 2021 mendatang, Arya juga digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain andalan Pesut Etam dimasa mendatang.

Terkait hal itu, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan, Arya memiliki peluang besar untuk dapat menembus skuat utama Timnas U-19 maupun Borneo FC.

“Arya punya peluang masuk skuat, tapi harus konsisten selama latihan,” ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (2/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa coach Amir tersebut, selama berlatih di Borneo FC, Arya selalu menunjukan perkembangan yang positif.

“Selama berlatih bersama Borneo FC, progresnya sangat baik,” imbuhnya.

Dengan terus menunjukan peningkatan selama berlatih, bukan tidak mungkin Arya akan segera memperoleh menit bermain di Borneo FC pada lanjutan Liga 1 mendatang.

Diawal bergulirnya Liga 1 hingga dihentikan sementara akibat covid-19, Arya memang belum memperoleh kesempatan merumput bersama Diego Michiels cs.

“Peluang bermain pasti ada, asal selama berlatih bersama Borneo FC selalu mau belajar dan bersemangat jalani latihan,” tegasnya.

Bahkan, coach Amir tidak ragu menilai Arya memiliki masa depan yang cerah dengan prestasi di Liga Indonesia.

“Ya, masa depan karirnya sangat cemerlang, dengan catatan harus disiplin di dalam maupun luar lapangan,” pungkasnya.

Walaupun pemain Timnas U-19 sudah dikumpulkan, namun hingga saat ini TC belum juga bergulir, padahal pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong sudah berada di Indonesia beberapa pekan terakhir.

TC sendiri akan digelar bersama antara Timnas U-19 dan Timnas senior.

Pemanggilan pemain di Timnas senior sebagai persiapan menghadapi lanjutan kuakifikasi Piala Dunia 2020, menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam

Dikategori Timnas senior, tidak ada satupun pemain Borneo FC yang dipanggil mengikuti TC.