Dandi Maulana Genjot Kekuatan Fisik Jelang Liga 1

Pemain muda milik Barito Putera, Dandi Maulana, terus berpacu dengan waktu menjaga kebugaran dan menambah kekuatan fisiknya jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 yang dihelat pada Oktober.

Setelah penghentian kompetisi Liga 1 oleh PSSI pada pertengahan Maret, Dandi memilih pulang ke Jakarta untuk melakukan latihan mandiri.

Selain karena fasilitas lengkap, di Jakarta masih ada tempat-tempat yang dibuka untuk melakukan latihan. Dandi mengombinasikan latihannya seperti jogging di alam terbuka, atau bermain bola di lapangan bersama teman-temannya.

“Setelah mendapat kabar kalau kompetisi akan kembali dilanjutkan, saya sebagai pemain muda lebih semangat lagi dalam berlatih. Latihan saya meliputi beberapa hal, seperti joging, push up , shit up, dan tentunya bermain bola dengan teman-teman,” kata Dandi Maulana kepada Bola.com, Kamis (30/7/2020).

Dandi mengaku sudah merindukan suasana kompetisi Liga 1 2020. Dari mulai latihan bersama timnya, hingga euforia setiap pertandingan, baik laga kandang maupun tandang.

Namun, berembus kabar Barito Putera menjadi satu dari empat tim yang berpikir ulang untuk melanjutkan kompetisi. Sikap itu diambil karena alasan keselamatan pemain dan ofisil mengingat wabah virus corona masih masif penyebarannya terutama di Jawa.

PSSI memutuskan memfokuskan lanjutan Liga 1 di Pulau Jawa untuk menghindari perjalanan jauh setiap tim. Selain Barito Putera, empat tim lainnya yakni Persipura, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang, belum menentukan sikap hingga saat ini.

Sebagai pemain, Dandi Maulana tetap menyiapkan diri dengan baik dan tetap mengikuti keputusan manajemen.

“Saya berharap kompetisi benar benar terlaksana dan tentunya saya sebagai pemain Barito Putera akan mengikuti kebijakan klub. Harus tetap semangat,” ujar Dandi Maulana.