Telat Gabung Bukan Kendala Guntur Triaji Adaptasi Dengan TIRA Persikabo

Guntur Triaji, akhirnya bergabung dengan skuad TIRA Persikabo untuk persiapan bergulir kembali Liga 1 musim ini. Padahal Laskar Padjadjaran, telah berlatih sejak tiga pekan lebih.

Alasan Guntur telat gabung karena surat izin dari pimpinannya di Kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) baru terbit. Ia pun mengatakan butuh waktu untuk beradaptasi.

“Penyesuaian dengan materi latihan pasti tetap ada. Tapi, tidak signifikan atau sampai menjadi kendala untuk adaptasi,” kata Guntur kepada awak media.

Selain itu, Guntur menegaskan tidak mengalami penurunan kondisi yang signifikan. Hal tersebut tak lepas dari komitmennya dalam menjalankan seluruh program latihan yang diberikan tim pelatih.

Semenjak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona seluruh klub termasuk TIRA Persikabo, memulangkan para pemainnya. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan diminta untuk berlatih mandiri.

“Karena, memang selama ini saya selalu menjaga kebugaran dan fisik, apalagi di kesatuan saya memang diwajibkan berolahraga rutin,” ucap pesepakbola 27 tahun tersebut.

Guntur Triaji – PS TNI
Di lain sisi Guntur menilai persiapan timnya menatap lanjutan Liga 1 sudah tepat. Ia berharap TIRA Persikabo dapat tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

“Saya kira persiapan dua bulan sebelum kompetisi itu sudah cukup. Mudah-mudahan bisa memberikan penampilan terbaik bagi TIRA Persikabo di lanjutan kompetisi nanti,” ujar anggota TNI AD berpangkat Sersan Satu tersebut.

Dijadwalkan Liga 1 kembali diputar pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat juga dilakukan untuk mencegah ada yang terpapar virus corona, karena penyebarannya masih luas di Tanah Air.

Sebelum Liga 1 dihentikan TIRA Persikabo sudah bermain tiga pertandingan. Rinciannya pasukan Igor Kriushenko tersebut meraih satu kemenangan atas Persita Tangerang 3-1, ditahan tanpa gol PSS Sleman, dan dikalahkan Arema FC dengan skor 2-0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.