Liga 1 Bermain 2 Kali Sepekan, Bos PSS Sleman: Saya Kasihan ke Pemain

Jadwal padat bakal menghinggapi lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober mendatang. Dengan masih menyisakan 31 pekan, lanjutan kompetisi itu hanya berlangsung hingga 28 Februari.

Artinya, tiap tim bisa bermain dua kali dalam sepekan. Setelah pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberi sorotan, kali ini giliran Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo.

“Kalau lihat jadwalnya, kami ada dua bulan yang setiap bulannya menghadapi pertandingan. Berarti kan seminggu sekali. Itu dari sisi teknis dan medis sangat meresikokan pemain tentang kebugaran dan cedera. Kasihan mereka,” ungkap Marco kepada INDOSPORT, Sabtu (01/08/20).

Mantan CEO Perseru Badak Lampung itu memaparkan, dengan jadwal itu membuat recovery anak asuh Dejan Antonic bakal tak maksimal. Apalagi, lanjut dia, para pemain butuh istirahat cukup untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah wabah Corona.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, jika pemain kelelahan pasti bisa menurunkan imun tubuh. Ini cukup riskan dan berbahaya bagi pemain,” paparnya.

“Tapi, kami sebagai anggota PSSI dan pemegang saham PT LIB tetap memberikan dukungan penuh. Namun semua harus difikirkan nanti dengan sangat cermat,” tegas dia.

PSS Sleman sendiri berencana menggelar latihan mulai pertengahan bulan ini. Namun, rancangan itu masih bisa berubah mengingat masa darurat Covid-19 di DIY diperpanjang hingga akhir Agustus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.