Sebelum Tentukan Jadwal Latihan, Persib Tunggu Pengumuman Resmi PSSI

Persib Bandung tak kunjung juga menggelar latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Belum diketahui kapan tim berjuluk Maung Bandung itu akan mulai berlatih.

Menurut penuturan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum timnya memulai persiapan. Satu di antaranya terkait protokol kesehatan.

“Setelah menggelar rapat kemarin, Rabu (29/7), di 1933 Dapur dan Kopi, kami sepakat akan memulai latihan jika semua sudah ada keputusan benar-benar resmi dari PSSI, ataupun manajemen,” ujar Robert, Kamis (30/7).

“Tentu ini semua agar berjalan sesuai rencana dan melakukan persiapan dengan nyaman,” katanya menambahkan.

Sejatinya, Persib pernah berencana untuk memulai latihan pada 6 Juli lalu. Tapi, rencana itu batal lantaran belum adanya kesepakatan nilai kontrak dengan manajemen.

Tentukan Tanggal

Robert pun menegaskan jika saat ini pihaknya tengah mencari waktu yang pas untuk memulai latihan. Namun satu yang pasti, latihan perdana Persib akan digelar pada bulan depan.

“Kami sekarang sedang menentukan tangal yang tepat. Saya tegaskan, latihan akan digelar secepatnya di Agustus, namun belum ada waktu yang spesifik,” imbuh Robert.

Adapun, Shopee Liga 1 musim ini akan kembali diputar 1 Oktober mendatang. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal berjalan lintas tahun dan berakhir pada 29 Februari 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.