Riko Simanjuntak Ungkap 2 Kunci untuk Bisa Melewati Bek Lawan yang Tangguh

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, memiliki 2 kunci di balik kesuksesannya melewati bek-bek yang tangguh. Menurut Riko, untuk bisa melakukan itu diperlukan mental dan keyakinan.

Riko Simanjuntak merupakan satu di antara gelandang hebat yang ada di Indonesia. Sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018, nama Riko semakin melejit berkat performanya di lapangan.

Riko menjelma menjadi gelandang sayap yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Selain itu, pemain berusia 28 tahun itu memiliki umpan silang yang selalu memanjakan rekannya.

Keunggulan itulah yang membuat Riko kerap merepotkan para bek lawan. Meskipun punya tubuh yang mungil, namun Riko tetap tak gentar menghadapi bek-bek lawan yang mayoritas lebih tinggi.

“Pertama pastinya mental. Mental kita harus kuat saat berhadapan dengan seluruh pemain termasuk bek lawan,” kata Riko seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (29/7/2020).

“Selain itu adalah keyakinan. Saya menekankan kepada diri saya, harus yakin melawan siapapun. Jadi kalau kita sudah percaya diri, pasti bisa,” tegas Riko.

Sampai saat ini, Riko Simanjuntak menjadi andalan Persija Jakarta di sektor sayap kanan. Riko juga sudah berhasil membantu klub ibu kota meraih dua gelar yakni Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Duet Maut

Keberadaaan Riko Simanjuntak di sektor sayap membuat lini depan Persija Jakarta menakutkan. Bersama Marko Simic, Riko menjadikan lini depan Persija tajam.

Keduanya merupakan duet tersubur sejauh ini di era Liga 1. Melalui kerja sama keduanya, telah terjadi sembilan gol yang berawal dari umpan Riko dan diteruskan oleh Simic menjadi gol.

Tak hanya Simic, Riko juga rajin mengirimkan assist ke pemain lainnya di Persija. Situasi itu membuat Riko menjadi aset berharga buat klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.