Persib Bandung Pastikan Ghozali Siregar Tak Ke PSMS Medan

Pupus sudah harapan PSMS Medan untuk menggunakan jasa Ghozali Siregar dalam mengarungi lanjutan Liga 2 musim ini. Persib Bandung tidak melepas gelandang berusia 28 tahun tersebut.

PSMS ingin meminjam Ghozali dari Persib sampai akhir musim Liga 2. Akan tetapi, manajemen Maung Bandung, memilih untuk mempertahankannya karena masih butuh tenaga pemain bernomor punggung 77 tersebut.

Kepastian Ghozali bertahan diucapkan komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. Menurutnya, eks Persegres Gresik United merupakan bagian penting timnya.

“Pak Julius Raja [sekretaris PSMS] telepon saya 4 hari lalu menanyakan masalah Ghozali. Saya langsung jawab, sepertinya Ghozali tidak mungkin dikeluarkan karena Ghozali sudah menjadi ikon di Jawa Barat,” ucap Umuh.

Umuh menjelaskan PSMS dapat menerima dengan keputusan yang sudah diambil Persib. Ayam Kinantan tidak akan lagi menggoda pesepakbola berdarah Batak tersebut untuk pindah.

“Alhamdulillah sudah selesai. Dia [Julius Raja] tidak memaksa dan baik-baik. Ghozali ikon untuk Persib, main masih bagus. Kalau saya pribadi sangat butuh semacam pemain seperti Ghozali,” ujarnya.

Ghozali membela datang ke Persib pada 2018. Dua musim lebih membela klub kebanggaan Bobotoh tersebut ia tampil sebanyak 58 pertandingan di Liga 1 dengan mencetak sembilan gol.

Pada musim ini Ghozali belum mendapatkan kesempatan bermain. Dari tiga pertandingan yang dimainkan Persib sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Dijadwalkan Liga 1 kembali diputar pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa. Protokol kesehatan ketat juga dilakukan untuk mencegah ada yang terpapar virus corona, karena penyebarannya masih luas di Tanah Air.

Sementara buat klub yang berasal bukan dari Pulau Jawa bakal bermain di Yogyakarta dan sekitarnya. PT LIB telah menunjuk dua lokasi untuk menggelar pertandingan yakni Stadion Sultan Agung, Bantul, serta Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.