Ketua PSSI Minta Shin Tae-yong Jangan Sampai Lupakan Timnas Indonesia Senior

Niat Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan masih terganjal. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, meminta timnas senior juga turut dilibatkan.

Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan (training centre) untuk Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan pada pertengahan Agustus 2020. Arsitek berusia 49 tahun ini ingin meningkatkan kualitas timnya sebelum berkancah di Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 berkesempatan untuk beruji coba melawan tim-tim dari kasta teratas kompetisi di Negeri Ginseng.

“Saya meminta kepada Shin Tae-yong untuk tetap memegang Timnas Indonesia U-19 sekaligus timnas senior,” kata Iriawan.

Iriawan mengingatkan Shin Tae-yong bahwa Timnas Indonesia juga perlu dipoles mengingat masih ada tiga pertandingan terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Febri Hariyadi dan kawan-kawan dituntut untuk meraih hasil maksimal di partai tersisa demi mendongkrak peringkat FIFA.

“Karena Timnas Indonesia senior cukup penting berkaitan dengan tiga pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kami menginginkan satu hasil yang membanggakan untuk rakyat Indonesia,” jelas Iriawan.

Ajak Timnas Indonesia Senior ke Korea Selatan

Jika Shin Tae-yong tetap ngotot membawa Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Korea Selatan, Iriawan mematok satu syarat. Timnas senior harus dilibatkan dan juga diajak berlatih ke Negeri Ginseng.

“Secara eksplisit kami tidak ada masalah untuk TC di Korea Selatan. Tapi kami meminta kepadanya untuk tidak meninggalkan Timnas Indonesia senior. Sebab dari awal, dia memang melatih tiga timnas, senior, U-23, dan U-19,” tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Sebelum TC ke Korea Selatan, Shin Tae-yong akan lebih dulu menggenjot skuad Timnas Indonesia senior dan U-19 dalam pemusatan latihan di Jakarta pada 1 Agustus 2020.

“Kami memastikan bahwa fokusnya ada di Piala Dunia U-20 2021. Namun, kami dan rakyat Indonesia juga menginginkan Timnas Indonesia senior memetik hasil yang maksimal dan bisa memperbaiki peringkat FIFA,” ucap Iriawan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.