Gelandang Belia Persela Lamongan Ingin Terus Dapat Menit Bermain

Pemain muda Persela Lamongan Riyanto Abiyoso, bertekad menunjukkan performa maksimalnya saat Liga 1 musim ini dilanjutkan. Ia ingin terus mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, Abi telah bermain sebanyak tiga pertandingan. Satu di antaranya ia tampil dari menit pertama.

Sayang, Abi belum bisa membawa Persela untuk meraih kemenangan di musim ini. Laskar Joko Tingkir menelan tiga kekalahan dari Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

Catatan negatif tersebut membuat Persela untuk sementara menjadi juru kunci klasemen dengan nol poin. Abi pun menginginkan timnya bangkit dari keterpurukan ketika Liga 1 kembali dimulai.

“Yang jelas saya senang dan sangat berterima kasih sekali sama coach Nilmaizar dan jajaran pelatih semua di Persela sudah memberi menit bermain kepada saya. Semoga ke depannya bisa memberi lebih lagi kepada Persela,” kata Abi.

Selain itu, gelandang berusia 21 tahun tersebut mengungkapkan kelebihan yang dipunyai Nilmaizar. Menurutnya, eks juru formasi Semen Padang tersebut memiliki karakter yang kuat dalam melatih.

Abi merasa selama ini belum pernah merasakan gaya kepelatihan seperti yang dilakukan Nilmaizar. Oleh karena itu, ia merasa bangga dapat menjadi anak asuh sosok berusia 50 tahun tersebut.

“Coach Nil sosok orang yang baik, tegas, disiplin dan juga motivator. Belum pernah, karena sebelum di Persela saya cuma main di Liga 3 ikut tim Persekap Kapuas,” ujarnya.

Dijadwalkan Liga 1 kembali diputar pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat juga dilakukan untuk mencegah ada yang terpapar virus corona, karena penyebarannya masih luas di Tanah Air.

Klub yang bukan dari Pulau Jawa bakal ditempatkan di Yogyakarta dan sekitarnya. Ada dua lokasi yang sudah ditunjuk PT LIB sebagai kandang yaitu Stadion Sultan Agung, Bantul serta Stadion Maguwoharjo, Sleman.