Tanpa Konvoi, Arema Rayakan Ultah ke33 dengan Konser Virtual dan Khataman Quran

Arema FC ke-33 menghapus tradisi konvoi pada perayaan ulang tahun yang jatuh pada 11 Agustus mendatang. Manajemen Arema, kepolisian dan Aremania sudah sepakan akan hal itu. Wabah virus corona yang belum berlalu jadi alasan utama konvoi ditiadakan.

Sebagai gantinya, konser virtual kini sedang digagas oleh band Malang, D’Kross dengan manajemen Arema. Konser tersebut rencananya digelar pada 10 Agustus. Aremania bisa mendapatkan hiburan dan tetap berada di rumah untuk menyaksikannya.

Namun, seperti apa bentuk konser virtual dan siapa saja yang akan tampil akan dibahas lebih lanjut.

“Saat pandemi virus corona, kita harus belajar mematuhi protokol kesehatan sekaligus memberikan contoh kepada yang lain,” kata Ade Herawanto, pentolan D’ Kross.

Aremania pun setuju dengan usulan itu karena akan berbahaya jika melakukan acara pertemuan langsung saat perayaan ultah Arema. Khusus tahun ini, ulang tahun harus dirayakan dengan cara lain.

“Sejak sebulan terakhir kami sudah sosialisaikan jika ulang tahun Arema kali ini tanpa konvoi. Aremania juga diharapkan melakukan kegiatan sosial di tempat masing-masing sekaligus menjalankan protokol kesehatan,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Khataman Quran

Selain konser virtual, rencananya Arema bekerja sama dengan beberapa pihak untuk membuat pemeriksaan dan pengobatan gratis di beberapa tempat. Sementara pada hari H ultah Arema, dibuat acara religi khataman Al-Quran.

Namun lebih detail, manajemen Arema akan merilis semua aktivitas ulang tahun klub pada 1 Agustus mendatang. Itu sekaligus memperkenalkan jersey spesial ulang tahun yang akan dijual oleh official store Arema.