Soal Kontrak, PSS Sleman Tunggu Manager Meeting

PSS Sleman belum memutuskan berapa besaran gaji pemain saat Shopee Liga 1 2020 kembali berlanjut. Laskar Sembada memilih menanti perkembangan terbaru.

Direktur Utama PT PSS Marco Paulo Garcia mengatakan, pihaknya baru akan melangkah perihal renegosiasi kontrak setelah agenda manager meeting. Usai pertemuan itu, pihaknya baru bisa menyusun besaran nominal gaji pemain hingga akhir musim 2020.

“Hasil dari managers meeting menjadi pedoman kami untuk renegosiasi kontrak. Besarnya nominal gaji sampai selesainya kompetisi akan dihitung,” kata Marco keoada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Marco pun menjelaskan jika mengacu surat dari PSSI, ada ketentuan pemotongan gaji sebesar 50 persen. Namun, pihaknya masih mencari formula untuk menentukan besaran gaji yang akan didapatkan pemain dan ofisial klub Shopee Liga 1 2020.

“Sementara dari PSSI mengeluarkan surat ketentuan pemotongan gaji sebesar 50 persen. Kami akan mencari formula dan angka yang paling tepat nantinya,” ungkapnya.

Langkah itu diambil Marco karena tidak ingin ada pihak yang menjadi korban atas kebijakan yang baru akan diputuskan. Menurutnya, baik klub, pemain, pelatih, hingga ofisial tim, mendapat haknya dengan layak dan dipastikan aman sampai akhir kompetisi.

Kendati aman, Marco menjelaskan langkah itu dilakukan karena perusahaan yang menaungi klub wajib menyusun rancangan keuangan yang tepat. Sehingga tidak ada yang dirugikan.

“Tentunya kami tidak ingin elemen yang ada di PSS jadi korban karena perencanaan yang tidak tepat. Kami pastikan untuk anggaran tim sudah aman sampai berakhirnya kompetisi,” tutupnya.

Sebelumnya, PSSI memberi rekomendasi renegosiasi kontrak para pemain, pelatih, dan ofisial tim Shopee Liga 1 2020. Dalam rekomendasi itu, ada aturan terkait pemotongan gaji sebesar 50 persen dari kontrak awal, saat kompetisi bergulir secara luar biasa di tengah pandemi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.