Renovasi Jelang Piala Dunia U-20, Stadion GBT Pasang Lampu Standar FIFA

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya masih terus berbenah untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Kini, proses renovasi masuk tahap pemasangan lampu standar FIFA.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memantau secara langsung proses renovasi GBT pada Rabu (29/7/20). Mulai akhir Juli ini renovasi GBT masuk tahapan pemasangan lampu standar FIFA.

“Kami sedang melakukan pemasangan lampu yang 2.400 Lux, sehingga Bu Wali meminta kami untuk berhati-hati,” kata Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya Iman Krestian seperti dilansir Antara.

Supaya proses pemasangan lampu berjalan lancar, Pemkot juga meminta bantuan tim dari ITS dan kontraktor spesialis yang dulu menggarap proyek tersebut. Kedua pihak tersebut diminta mengecek struktur bangunan di sekitar tempat pemasangan lampu.

“Jadi sekarang pemasangannya sudah berlangsung sambil dilakukan penguatan-penguatan. Karena lampunya sudah datang, akhirnya tinggal pasang, perkiraan mungkin 2 bulan selesai,” kata Iman.

Selain lampu, beberapa renovasi lain juga dilakukan. Seperti memperbaiki akses untuk pemain, media, ofisial dan penonton, pengecatan tribun dan juga menambah akses jalan menuju stadion. Pemasangan kursi single seat dan renovasi rumput juga mulai dilakukan Agustus mendatang.