Remaja Asal Penebel Tabanan Promosi ke Skuad Utama Bali United, Target Starting di Liga 1

Remaja asal Penebel Tabanan Made Tri Somanada yang tergabung dalam skuad U – 18 Bali United mendapat kesempatan langka, yakni promosi ke tim senior Bali United.

Ia pun telah mengikuti PCR swab tes Covid-19 bersama pemain skuad utama Bali United yang digelar Senin (27/7/2020) di mes Bali United, Jalan Pararaton Legian.

Tri begitu sapaan akrab pemain ini, memasang target starting di skuad utama merebut slot pemain U – 20 dalam tim.

Dia termasuk pemain multi posisi karena bisa bermain di wing bek, winger dan gelandang.

Bersama pelatih Bali United Youth Made Pasek Wijaya saat di tim Bali United U – 18 tahun 2019 berhasil meraih juara keempat Elite Pro Academy U – 18 Liga I Indonesia 2019.

“Harapan saya bisa masuk skuad Bali United utama karena ada regulasi U 20, dan semoga bisa starter,” jelas Tri, Kamis (30/7/2020).

Tri menjelaskan, bangga bisa dipromosikan dan akan dilihat pelatih skuad utama.

“Siapa sih pemain yang tidak ingin naik ke senior? Ini kan masih tahap seleksi juga kan, semoga saja bisa tembus skuad senior musim ini,” jelas Tri.

Dia mengatakan, dari informasi yang didapat akan ada empat pemain U – 20 yang didaftar dalam tim utama.

” Tapi nyari enam orang pemain untuk antisipasi jika ada pemain yang ke Timnas U – 19 dan TC jangka panjang. Bisa pemain lain yang masuk,” jelasnya.

Tri mengatakan, bisa bermain sebagai wing bek sayap, dan bisa sebagai gelandang.

“Saat ini, ada tiga pemain yang dipromosikan. Yakni I Made Tri Somanada, I Gede Agus Mahendra (Mahe), dan Arya Duta pemain Bali United U 18 asal Jawa Tengah,” katanya.

Kejar Slot Starting

Tri mengaku akan mengejar dua slot pemain U – 20 dalam starting 11 skuad Bali United yang akan tampil di Liga I Indonesia 2020 yang rencana digelar 1 Oktober 2020.

“Saya mau ngejar slot itu, regulasi dua pemain U- 20 starting, saya berusaha ingin mengejar starting,” tegas Tri.

Menurut dia, sejauh ini belum tahu karakter latihan Coach Stefano Cugurra Teco. Tapi dengarnya sih Coach Teco tekankan di fisik pemain dan bermain ngotot sepanjang latihan dan pertandingan.

Selain itu, Tri juga mendapat wejangan dari pelatih Bali United Youth Made Pasek Wijaya.

“Arahan dari coach Pasek Wijaya, jangan sungkan dengan pemain senior, jika ingin dikawal ya didatangi saja, jangan sengaja nabrak tapi cari bolanya dan ngotot saja mainnya,” jelasnya.

Tri lahir di Tabanan Penebel, 19 Januari 2001 (19). Tinggi 167. Memiliki cita-cita bisa masuk Timnas berjuang untuk skuat Indonesia.

” Tanggal 3 Agustus sudah mulai latihan bersama Bali United senior. Sehari dua hari awal kita harus bisa adaptasi dengan tim senior,” ujarnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.