Rapid Test Jadi Prioritas Hanif Sjahbandi dalam Memproteksi Kesehatan

Hanif Sjahbandi mengemukakan bahwa program rapid test menjadi prioritas dalam memproteksi kesehatan di tengah masa pandemi virus corona yang berlangsung saat ini.

Terlebih, semua aktivitasnya sebagai pesepak bola profesional akan berada di luar ruangan. Baik saat menjalani rutinitas latihan maupun pertandingan lanjutan Liga 1 pada Oktober nanti.

“Bagi saya, rapid test ini sangat penting. Karena untuk mengetahui siapa diantara kita yang mungkin positif,” ujar Hanif Sjahbandi di Kantor Arema FC, Selasa (28/7/20).

Maka dari itu, dia ingin program seperti ini bisa terus digelar secara konsisten oleh Arema FC. Apalagi, kesehatan menjadi prioritas setelah Liga 1 berlanjut di tengah pandemi virus corona.

“Program seperti ini kan untuk mengetahui kondisi kesehatan kita. Jadi, sebaiknya ya bisa rutin digelar ke depannya,” cetus gelandang Arema FC tersebut.

“Saya sendiri sudah menjalani rapid test sebanyak dua kali. Perasaan biasa saja karena memang sama (metode tesnya),” tukas Hanif Sjahbandi.

Arema FC menempatkan rapid test sebagai keharusan sebelum melanjutkan ke program lainnya. Klub berlogo kepala singa pun cukup puas, setelah 90 persen anggota timnya menuai hasil non reaktif covid-19.