Persiraja Ulang Tahun Ke-63, Presiden Klub Berharap Tim Konsisten di Shopee Liga 1

Tanggal 28 Juli lalu merupakan tanggal bahagia bagi Persiraja Banda Aceh. Pada tanggal itu, 63 tahun yang lalu, tepatnya 28 Juli 1975, tim berjuluk Laskar Rencong ini berdiri.

Harapan pun muncul di hari bahagia tersebut, tak terkecuali dari Presiden klub Persiraja, H.Nazaruddin Dek Gam. Nazaruddin berharap Persiraja menancapkan semangat bersama untuk tetap eksis di kompetisi teratas Indonesia, Shopee Liga 1.

“Tanggal 28 Juli adalah hari bersejarah bagi Persiraja dan sepak bola Aceh. Pada usia ke-63 tahun ini, kita sudah kembali tampil bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1,” kata Dek Gam, Kamis (30/7/2020).

Pria yang tercatat sebagai anggota DPR-RI ini menjabat sebagai presiden klub sejak 2017 lalu. Suka duka sudah dirasakannya, dari mulai bertarung di Liga 2 hingga akhirnya musim kompetisi 2020, Laskar Rencong promosi ke Liga 1.

“Saya merasa senang dan bangga. Sejak 2017 saya menjadi Presiden Persiraja, kita memulai dari bawah lagi dan Alhamdulillah target untuk tampil di Liga 1 tercapai. Saya juga sangat bahagia, karena Persiraja mendapat tempat di hati masyarakat Aceh,” ujarnya.

Sempat Terpuruk

Persiraja sempat terpuruk selama 12 tahun. Jangankan prestasi, untuk tetap bertahan di Liga 2 pun, harus memeras energi dan pikiran. Beruntung, catatan kelam sepak bola Aceh yang tidak punya klub di kasta tertinggi sepak bola Indonesia berhasil putus musim 2019.

Ini semua berkat semangat kebersamaan, pemain, tim kepelatihan dan manajemen serta doa masyarakat Aceh.

Nazaruddin Dek Gam berharap, kembalinya Persiraja ke kasta tertinggi kompetisi di Tanah Air bisa memantik semangat para pemain muda untuk menekuni karier menjadi pesepak bola profesional ke depannya.

“Semoga dengan kembalinya Persiraja ke Liga 1, juga membawa semangat berlatih sepak bola bagi anak-anak muda Aceh,” Nazaruddin Dek Gam mengakhiri pembicaraan.