Pelatih Persib Tunggu Kehadiran Para Pemain Asingnya di Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tengah menunggu para pemain asingnya untuk segera datang ke Bandung.

Pasalnya, saat ini Robert Rene Alberts sudah mempunyai beberapa rencana untuk menjalankan kembali latihan bersama Persib Bandung.

Untuk itu, hal pertama yang dilakukan Robert Rene Alberts saat ini adalah menunggu para pemain asingnya agar rencana latihan yang sudah ia buat dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi, hal pertama yang harus kami lakukan sekarang adalah harus cek pemain kami bisa kembali ke Indonesia. Kami akan buat tanggal dan akan melihat secepatnya, juga berkoordinasi dengan pihak berwajib,” ucap Alberts seperti dikutip Bolasport.com dari Super Skor, Kamis (30/7/2020).

Pelatih asal Belanda tersebut juga menjadwalkan setiap pemain sudah siap selepas Idul Adha.

Menurutnya, ia akan mempersiapkan semuanya karena waktu persiapan yang sudah mepet dengan Liga 1 yang rencananya akan diselenggarakan kembali pada bulan Oktober mendatang.

“Kami akan buat semua pemain siap setelah Idul Adha. Kami akan mempersiapkan semuanya untuk memulai latihan secara terorganisir. Tim tidak punya banyak waktu untuk menghadapi mulainya liga.”

“Ini situasi yang unik dan kami harus berhadapan dengan kondisi itu. Sangat menantang dan juga menarik,” kata Alberts lagi.

Selebihnya, Robert Rene Alberts ingin timnya dapat mempertahankan kualitas permainan seperti sebelum kompetisi dihentikan.

Pasalnya Persib Bandung yang sedang berada di peringkat satu Liga 1 2020 pasti akan berusaha dengan keras untuk bisa mempertahankan performa agar tidak menurun.

Pelatih yang pernah membawa Arema FC juara Liga Indonesia tersebut juga menyebutkan sudah mempunyai formula latihan yang dapat membuat pemain kembali ke performa semula.

“Kami juga ingin membuat semuanya bagus, ingin semuanya kuat kembali seperti saat kami memulai liga. Kami mau tetap seperti itu. Tim pelatih juga punya latihan yang lumayan menarik untuk membuat semua pemain kembali fit dan kembali bertanding secepatnya,” sebutnya.